Selamat Datang di Website Resmi Desa

Artikel

KEPALA DESA MENYERAHKAN SANTUNAN JAMINAN KECELAKAAN KERJA DAN KEMATIAN DARI BPJS KETENAGAKERJAAN

05 September 2023 11:26:39  Admin Desa  315 Kali Dibaca  Berita Desa

tunah-semanding.desa.id - Pagi yang cerah tanggal 4 September 2023 BPJS Ketenagakerjaan yang diwakili Kepala Desa Tunah Untung Subagiyono memberikan santunan sebesar Rp 70 juta kepada ahli waris Mas’ud yang berdomisili di Desa Tunah Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, Petani sekaligus penderas legen yang mendapat jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Mas’ud adalah petani dan penderas legen warga Desa Tunah, Kecamatan Semanding yang pada 7 Juli lalu mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pada 25 Juli, dia terjatuh dari pohon siwalan setinggi belasan meter. Mas’ud yang terluka parah sempat dilarikan ke RSUD dr R. Koesma Tuban untuk mendapat dirawat.

Namun takdir berkata lain. Pria paro baya itu mengembuskan napas terakhirnya setelah dirawat semalam di rumah sakit.

Meski belum genap tiga pekan membayar iuran pertamanya, Mas’ud dinyatakan sebagai peserta aktif. Karena itu, seluruh biaya perawatannya ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Tak hanya itu, dia juga mendapat santunan jaminan kecelakaan kerja dan kematian senilai Rp 70 juta yang diserahkan kepada Suminik, istri sekaligus ahli warisnya.(zulfly)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa